Sunday 29th of September 2024
×

Daftar Anime Terbaik yang Ceritanya Berasal dari Novel, Mana yang Pernah Kalian Baca?

Daftar Anime Terbaik yang Ceritanya Berasal dari Novel, Mana yang Pernah Kalian Baca?

--

  1. Violet Evergarden

Punya cerita yang mudah dipahami namun mampu menghadirkan perasaan mendalam kepada penonton, inilah seri berjudul Violet Evergarden. Seri anime Light Novel ini mengisahkan kisah seorang gadis cantik bernama Violet Evergarden.

Dalam cerita ini, ia menjalani hidup dengan kedua tangan rakitan, tangan robot yang menggantikan tangan aslinya. Sepanjang perjalanan hidupnya, Violet selalu memikirkan tentang Gilbert, orang yang menjadi bagian dari masa lalunya di lingkup militer dan memiliki makna yang sangat besar baginya.

  1. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Seru banget, Rekomended ini. Awal kisah Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri dimulai ketika sebuah gerbang raksasa (Gate) muncul di Tokyo, dan dari situ, tentara dengan pakaian abad pertengahan bergegas menyerbu warga yang sedang berjalan-jalan.

Youji Itami, seorang tentara Otaku yang sedang berlibur di tempat kejadian, segera bergerak cepat untuk mengevakuasi penduduk sekitar yang terjebak di antara tentara misterius tersebut. Dengan upaya bersama, mereka berhasil mengatasi serangan mengerikan itu, dan pemerintah Jepang mengirim pasukan kecil untuk menilai situasi di dunia aneh tersebut.

Dipimpin oleh Itami, mereka menemukan desa yang diserang oleh seekor naga. Di sana, mereka bertemu dengan seorang Elf yang selamat dari serangan dan bergabung dengan Itami dan teman-temannya. Bersama-sama, mereka menjelajahi dunia misterius tersebut.

Baca juga: Baca Manhwa BL Low Tide in Twilight Chapter 70 Bahasa Indonesia Euihyun Hamil Taejoo Janji Bakal Nikahin

Baca juga: Link Baca Manhwa For My Derelict Favorite Chapter 63 Bahasa Indonesia Obat Dari Ayang Memang yang Paling Top

  1. Oregairu

OreGairu alias salah satu anime dengan judul terpanjang ini mengisahkan tentang Hachiman Hikigaya, yang selalu sinis dan dingin terhadap orang lain. Trauma berat saat masih SMP membuatnya menjadi laki-laki brengsek dan introvert selama masa SMA. Meskipun bersifat sinis dan dingin, sebenarnya ia adalah orang yang baik.

  1. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Seri anime ini menceritakan tentang Rikka Takanashi, seorang yang menderita penyakit yang disebut Chunnibyou (keadaan di mana pengidapnya menganggap hal ghaib dan fantasi, seperti ilmu supernatural dua dimensi, dapat terwujud dan terjadi kapan saja).

  1. Baccano!

Judulnya terlihat unik, seri Light Novel terbaik berikutnya mengisahkan tentang tahun 1930-an di Chicago, di mana sebuah kereta lintas antar benua bernama Flying Pussyfoot memulai perjalanan legendaris yang meninggalkan jejak darah di seluruh negeri.

Sementara itu, di New York, ilmuwan ambisius Szilard dan asistennya Ennis mencari botol ramuan Imortality Elixir atau ramuan keabadian. Sementara itu, perang antar kelompok mafia semakin meruncing. Di atas kapal Advena Avis, pada tahun 1711, seorang ahli alkimia berniat untuk mempelajari tentang keabadian.

  1. Monogatari

Plot berpusat di sekitar Koyomi Araragi, seorang siswa sekolah menengah tahun ketiga yang selamat dari serangan vampir dan kemudian mendapati dirinya membantu gadis-gadis yang terlibat dengan berbagai penampakan, dewa, hantu, binatang buas, roh, dan fenomena supernatural lainnya.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU