Wednesday 26th of June 2024
×

Daftar Anime Terbaik yang Ceritanya Berasal dari Novel, Mana yang Pernah Kalian Baca?

Daftar Anime Terbaik yang Ceritanya Berasal dari Novel, Mana yang Pernah Kalian Baca?

--

Komikpedia - Rekomendasi anime Light Novel yang dimaksud adalah berbagai anime yang ceritanya dapat dicerna alias dipahami dengan mudah. Berbagai seri anime direkomendasikan sebagai anime Light Novel terbaik. Tenang saja, rekomendasi ini berasal dari berbagai genre, baik itu School, Action, ataupun Isekai. Sebenarnya, banyak novel ini diadaptasi menjadi anime, bahkan kepopulerannya melebihi novelnya.

Baca juga: 12 Daftar Rekomendasi Manga Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa, Ada yang Tidak Boleh Dibaca Sembarangan


Sejumlah anime merupakan karya asli, namun sebagian besar merupakan adaptasi dari manga. Meskipun begitu, ada juga yang diambil dari sumber yang mungkin jarang dibahas: anime adaptasi novel. Karena begitu banyaknya anime yang menggunakan manga sebagai bahan sumber, mudah untuk melupakan bahwa ada banyak anime dengan cerita yang benar-benar bagus, ternyata hasil adaptasi dari novel.

Nah, berikut ini ada sejumlah rekomendasi anime adaptasi light novel terbaik yang wajib kamu tonton. Simak daftarnya, yuk!

  1. Kokoro Connect

Kokoro Connect berasal dari novel karya Sadanatsu Anda yang diilustrasikan oleh Shiromizakana.

Dalam serial ini, kamu diajak mengikuti fenomena aneh yang terjadi pada 5 orang bersahabat yang tergabung dalam sebuah klub sekolah. Kelimanya saling bertukar tubuh dan secara tidak langsung menguji persahabatan mereka.

  1. Juuni Kokuki (The Twelve Kingdoms)

Berlatar di dunia dengan dua belas kerajaan yang diperintah oleh dua belas orang yang dipilih oleh makhluk yang dikenal sebagai Titan. Twelve Kingdoms lebih fokus pada dunia itu sendiri ketimbang seorang protagonis.

Namun ada satu karakter yang menjadi sorotan: Youko Nakajima, seorang gadis dari Jepang yang diteleportasi ke dunia ini. Youko harus belajar untuk bertahan hidup. Twelve Kingdoms adalah salah satu anime fantasi terbaik yang pernah ada.

  1. Haruhi Suzumiya

Ini adalah contoh terbaik dari anime chuunibyou: kompleks yang dialami oleh anak-anak sekolah menengah ketika mereka percaya memiliki kekuatan super atau termasuk makhluk ajaib. Dalam Haruhi Suzumiya, semuanya itu nyata.

Kyon diseret oleh teman sekelasnya, Haruhi Suzumiya, seorang siswi eksentrik yang mencari fenomena dan makhluk supernatural. Haruhi segera merekrut tiga anggota tambahan: Yuki Nagato si kutu buku, Mikuru Asahina yang pemalu, dan murid pindahan Itsuki Koizumi.

Ketiganya yakin bahwa Haruhi memiliki kekuatan berbahaya yang dapat menghancurkan dunia. Bersama dengan Kyon, mereka berusaha tetap menyenangkan bagi Haruhi dan mencegahnya mengalami kebosanan.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU