Wednesday 26th of June 2024
×

12 Daftar Rekomendasi Manga Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa, Ada yang Tidak Boleh Dibaca Sembarangan

12 Daftar Rekomendasi Manga Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa, Ada yang Tidak Boleh Dibaca Sembarangan

--

Komikpedia - Komik Jepang atau yang lebih dikenal dengan manga sudah lama digemari masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Hingga akhir tahun 80-an, manga Jepang berhasil masuk dan diterima dengan baik di Indonesia, walaupun saat itu judul yang tersedia masih terbatas.

Varian judul manga Jepang semakin bervariasi mulai pertengahan 2000 hingga sekarang, dan tentu saja, genre yang semakin beragam.


Salah satu yang cukup diminati di pasar Indonesia adalah publikasi Shonen Jump. Shonen Jump ini merupakan penerbitan koleksi manga yang ditujukan untuk pembaca remaja laki-laki dengan tokoh utama manga berupa laki-laki yang mengusung cerita berisi aksi superhero, kepahlawanan, dan unsur komedi.

Baca juga: Baca Manhwa The Swordmaster's Son Chapter 101 Masuk Season 2, Hiatus Sampai Kapan?

Baca juga: Baca RAW The Devil's Wish Chapter 29 Bahasa Indonesia Spoiler Reddit, Doya Makin Ganteng Bikin Sowoon Khilaf

Mengikuti manga atau komik Jepang memang menjadi pilihan hiburan yang menyenangkan. Manga adalah sebutan untuk komik yang berasal dari Jepang. Manga dibaca dari kanan ke kiri dan umumnya diterbitkan dalam format hitam putih.

Manga berbeda dengan manhwa atau komik Korea yang umumnya hadir dalam warna dan dibaca dari kiri ke kanan, serupa dengan komik Amerika dan Eropa.

Bagi Anda yang sedang mencari saran manga untuk ditambahkan ke daftar bacaan, berikut beberapa opsi manga yang sebaiknya dipertimbangkan. Tidak hanya manga terbaru, tapi juga manga terbaik sepanjang masa.

  1. Berserk

Rekomendasi manga pertama datang dari genre dark fantasy, Berserk, yang mengisahkan perjalanan seorang prajurit bernama Guts.

Guts berjuang untuk membalas dendam dan menghadapi iblis-iblis. Dengan senjata besar, ia menghadapi musuh dalam dan luar dalam upayanya untuk membalas dendam di dunia yang penuh dengan kegelapan dan konflik.

  1. Haikyuu!!

Salah satu manga olahraga yang paling populer dan sayang untuk dilewatkan. Haikyuu!! adalah manga yang bercerita tentang perjalanan Shoyo Hinata untuk mewujudkan mimpinya menjadi pemain voli profesional bersama klub bola voli SMA Karasuno.

Di klub tersebut, Hinata bertemu dengan rivalnya, Tobio Kageyama. Bersama-sama, mereka berusaha mengembalikan kejayaan klub bola voli SMA Karasuno.

Manga ini akan memperkenalkan dunia voli dengan cara yang seru dan tak terlupakan.

  1. Blue Lock

Manga ini menceritakan sebuah training camp bernama Blue Lock yang menghimpun tiga ratus siswa SMA untuk menjadi pemain sepak bola profesional.

Yang menarik, Blue Lock membawa konsep training camp yang sangat berbeda dan tidak terduga. Manga ini memiliki daya tarik yang sayang untuk dilewatkan.

Dengan melihat para peserta berjuang untuk mewakili tim Jepang, manga ini menjadi menarik tersendiri.

  1. Dr. Stone

Manga Dr. Stone membawa cerita yang menarik dan unik, menggambarkan kemunduran zaman dan semua umat manusia berubah menjadi batu.

Manga ini mengisahkan tentang Senku Ishigami, seorang jenius ilmiah, dan temannya yang kuat, Taiju Oki.

Senku dan Taiju memiliki impian untuk merestrukturisasi peradaban manusia agar bisa hidup kembali di era batu ini.

  1. Grand Blue

Salah satu manga dengan rating tinggi, Grand Blue. Iori Kitahara, mahasiswa baru, mulai menjalani kehidupan universitasnya di kota pesisir Izu.

Dengan harapan memulai kehidupan universitas yang ideal, ia tanpa duga terlibat dalam klub selam yang penuh tawa dan kegilaan.

Manga ini akan memperlihatkan kehidupan sehari-hari Iori saat bersosialisasi dengan teman-teman klubnya, mengeksplor keindahan bawah laut, dan menjalani kehidupan universitas yang tak terlupakan.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU