Saturday 21st of September 2024
×

Komik Who's The Next Leader? Ketahuan Pakai Tracing, Author Beri Klarifikasi : Tujuan nya Hanya Untuk Tugas Sekolah

Komik Who's The Next Leader? Ketahuan Pakai Tracing, Author Beri Klarifikasi : Tujuan nya Hanya Untuk Tugas Sekolah

--

Baca juga: Link Baca I'm the Queen in This Life Chapter 85 Bahasa Indonesia Mundur Wir, Saingan Baru Alfonso Lebih Ganteng

"yang belum tau ini webtoon nya, sempat sangat viral beberapa waktu lalu, bahkan author mendapatkan reward sedangkan author yg murni berushaa keras dan sulit mwncapai pv reward :")" Ujar akun @lowkeypan_

Padahal sebelum berita ini viral, Webtoon Who's the next leader? di anggap memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menarik untuk dibaca. Pertama, webtoon ini memiliki cerita yang menarik dan relatable.

Cerita ini mengangkat tema kepemimpinan yang penting untuk dibahas, terutama di era modern ini. Selain itu, cerita ini juga dikemas dengan gaya yang ringan dan menghibur, sehingga mudah untuk dinikmati oleh semua kalangan.


Secara keseluruhan, webtoon Who's the next leader? memiliki sinopsis sebagai berikut :

Pemilihan ketua OSIS di SMA Ceria sudah dekat! Banyak orang pasti kebingungan harus memilih siapa. Simak cerita tentang Radith dan teman-temannya dalam perjalanan mereka menjelang pemilihan OSIS dan bagaimana mereka menghadapinya!

Baca juga: Baca Manga Mato Seihei no Slave Chapter 125 Bahasa Indonesia, Menang Banyak! Dapat Reward Spesial dari 2 Pelayan

Baca juga: Makin Hot! Baca Welcome Home, Papa Chapter 18 Bahasa Indonesia Bapak Tiri Lebih Menggoda Dari Cowo Seumuran

Jika kamu tidak tahu soal Tracing, Tracing adalah salah satu cara untuk melakukan penggandaan ciptaan, yang dilakukan dengan cara menggambar langsung di atas gambar atau foto yang menjadi contohnya.

Dibalik banyaknya kemudahan yang ditawarkan oleh teknik tracing, ternyata ada pro dan kontranya juga loh. Ketika belajar menggambar, kamu perlu mengamati dan kemudian menerjemahkan apa yang kamu lihat ke dalam garis, bentuk, value, tekstur, warna, dan lain-lain.

Sebaliknya, tracing gambar hanya menjiplak apa yang ada di foto tanpa perlu banyak mengamati dasar elemen desain grafis. Karena kamu tidak menerjemahkan gambar sendiri, beberapa orang menganggap teknik ini curang dan akan dipertanyakan orisinalitasnya.

Hingga di ketahui juga komik ini sudah tidak tersedia lagi di webtoon dan kemungkinan sudah di hapus oleh pihak author atau webtoon itu sendiri.

Sumber:

UPDATE TERBARU